Alasan bangkrut dan harus bangkit di usia muda

Menurut teori kebangkrutan, bangkrut adalah kondisi ketika kamu atau perusahaanmu mengalami kesulitan keuangan. Bangkrut adalah proses yang bermula dari masalah keuangan, lalu disempurnakan secara hukum.


mungkin ingin mendeklarasikan diri sebagai bangkrut secara hukum. Namun, sebenarnya deklarasi bangkrut adalah keputusan buruk. Karena menurut teori kebangkrutan hal ini akan berimbas buruk padamu.

bangkrut adalah saat kamu tidak mampu membayar utang-utang yang sebenarnya sudah jatuh tempo. Teori bangkrut menyebutkan apabila perbandingan jumlah utangmu lebih besar ketimbang pemasukan, maka kamu sedang dalam kondisi pailit.

Menurut teori kebangkrutan, mengajukan ke hukum status bangkrut adalah pemicu yang akan memengaruhi nilai kredit kamu, kemampuanmu untuk menyewa atau membeli rumah, dan bahkan mungkin menghalangimu dari pekerjaan impianmu.

Bangkrut adalah sesuatu yang harus dihindari. Ada banyak cara untuk meningkatkan masa depan kemampuan keuangan kamu agar terbebas dari bangkrut. Misalnya dengan mengambil pekerjaan tambahan, membayar atau mengkonsolidasikan utang, bahkan kamu bisa meminta bantuan dari keluarga atau teman.


Teori kebangkrutan dapat dipahami sebagai sebuah ilmu yang mempelajari dan mendefinisikan apa itu bangkrut. Menurut pakar ekonomi Toto Prihadi, bangkrut adalah kondisi di mana perusahaan atau perseorangan tidak mampu lagi melunasi kewajibannya.Bangkrut adalah sebuah kondisi mengerikan, pelajari teori kebangkrutan untuk menghindarinya

Kondisi ini biasanya tidak muncul begitu saja, biasanya ada indikasi awal yang dapat dikenali lebih kalau laporan keuangan dianalisis secara cermat dengan cara tertentu. Rasio keuangan di mana utang lebih besar ketimbang pemasukan dapat digunakan sebagai indikasi adanya kebangkrutan.

Lebih lanjut, teori kebangkrutan dapat memprediksi indikator-indikator akan munculnya kebangkrutan. Indikator bangkrut adalah:

1. Analisis aliran kas untuk saat ini atau masa mendatang.

2. Analisis tragedi perusahaan, yaitu analisis yang memfokuskan pada persaingan yang dihadapi oleh perusahaan.

3. Struktur biaya relatif terhadap persaingan.

4. Kualitas manajemen.

5. Kemampuan menajemen dalam mengendalikan biaya.

Di usia 20-an, mungkin kamu akan menghadapi tantangan finansial yang besar: kamu tidak cukup terampil untuk mendapatkan pekerjaan impianmu di “dunia nyata”, namun kamu memiliki tagihan dan tanggung jawab keuangan yang mungkin menuntut gaji yang tidak dapat kamu peroleh.

Lebih buruk lagi, kamu mungkin bergumul dengan tumpukan hutang pinjaman pelajar, tagihan kartu kredit, pembayaran mobil, dan pengeluaran pendapatan lainnya.

Meskipun menyatakan kebangkrutan di usia 20-an mungkin tampak seperti cara mudah untuk mengakhiri mimpi buruk utang, ini bukanlah solusi. Faktanya, hal itu kemungkinan besar akan menyebabkan kamu lebih sakit daripada lega dalam jangka panjang.

Di bawah ini adalah tiga alasan mengapa mengajukan pailit pada usia 25 tahun atau sekitar itu mungkin bukan ide yang baik untuk masa depan keuangan kamu.


1 Bangkrut adalah – Mengajukan status bangkrut tidak akan menghapus utangmu alasan mengapa mengajukan status bangkrut adalah ide buruk

Mungkin kamu berpikir bahwa dengan mengajukan status bangkrut adalah ide cemerlang karena akan mennghapus utang-utangmu. Faktanya tidak demikian. Mengajukan status bangkrut atau pailit tidak akan menyelesaikan apapun.

2 Kamu bisa mengabaikan masalah yang sebenarnya

Teori kebangkrutan menyebutkan bahwa masalah yang sebenarnya bukanlah kamu berada di mana, namun bagaimana kamu dapat tiba di sana.

Bisa jadi kamu membelanjakan uang di luar kemampuan kamu—tetapi, mungkin ada penyebab lain, seperti kehilangan pekerjaan yang meluas yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Penting untuk mundur dan mencari tahu bagaimana kamu masuk ke dalam kesulitan kamu saat ini dan apa yang dapat dilakukan untuk mulai keluar dari situ.

Mengambil pekerjaan sampingan untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan (jika mungkin), konsolidasi hutang, menghilangkan pengeluaran yang tidak perlu, dan membayar hutang kamu sedikit demi sedikit adalah cara-cara untuk membantu kamu menyesuaikan kembali keuangan kamu dan mencegah kebangkrutan.

3 Bangkrut adalah – Kamu bisa melukai prospek pekerjaan kamu

Bergantung pada jenis kebangkrutan yang kamu ajukan, catatan kebangkrutan kamu dapat disimpan dalam laporan kredit kamu selama tujuh hingga 10 tahun. Banyak pemberi kerja tidak berminat untuk memeriksa skor kredit kamu. Tetapi kamu memberi mereka hak untuk melakukannya jika kamu menyetujui pemeriksaan latar belakang.

Jika kamu berencana untuk bekerja dalam posisi apa pun yang melibatkan penanganan uang—atau bahkan dalam peran non finansial dalam industri asuransi, keuangan, hukum, atau akademis—kredit kamu kemungkinan besar akan menjadi salah satu aspek pemeriksaan latar belakang kamu.

Kebangkrutan dalam catatan kamu dapat menyebabkan calon pemberi kerja menganggap kamu tidak memenuhi syarat untuk suatu pekerjaan.

Setelah memahami teori kebangkrutan yang dipaparkan di atas, kamu harusnya sudah mengerti ya bahwa bangkrut adalah momok yang harus dihindari. Maka, aturlah keuanganmu atau perusahaan yang kamu miliki dengan baik agar terhindar dari jebakan Batman pailit.


Belum ada Komentar untuk "Alasan bangkrut dan harus bangkit di usia muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel