Contoh Garis Besar Berbicara di Depan Umum

Jadi Anda ingin membuat pidato. Anda tahu isinya, Anda tahu pesan yang ingin Anda sampaikan tetapi Anda membutuhkan struktur bagaimana Anda akan menyampaikan presentasi Anda sehingga efektif dan bisa sampai ke audiens. Hari ini saya memberi Anda contoh garis besar berbicara di depan umum untuk mencapai hal itu.


Apa garis besar berbicara di depan umum?

Garis besar berbicara di depan umum adalah struktur pidato Anda dalam bentuk dasar. Jadi itu mungkin poin-poin tentang bagaimana Anda akan maju melalui berbagai hal. Bahkan bisa menjadi peta pikiran.


Terserah Anda bagaimana Anda menyusun pidato Anda dan bagaimana pidato Anda mengalir, tetapi garis besar pidato di depan umum harus menunjukkan kepada Anda sebagai pembicara bagaimana pidato Anda dimaksudkan untuk mengalir dan memberi Anda petunjuk tentang bagaimana Anda dapat membuat pidato Anda lebih baik.


Ide keseluruhannya adalah kita membuat garis besar sebelum kita membuat pidato kita.


Contoh Garis Besar Berbicara di Depan Umum yang Sangat Sederhana


pengantar

Tubuh utama

Poin 1

Butir 2

Butir 3

Kesimpulan

Itu contoh garis besar yang sangat sederhana.


Garis besar ada untuk membantu Anda membuat struktur pidato Anda sehingga Anda kemudian dapat mengekstrapolasinya, mengembangkannya dan membuat pidato lengkap.


Garis besar juga digunakan ketika Anda telah membuat pidato Anda dan sekarang Anda ingin memadatkannya menjadi lebih kecil dan menggunakannya sebagai titik referensi saat Anda memberikan presentasi.


Garis besar berbicara di depan umum adalah alat yang sangat efektif yang digunakan banyak pembicara profesional untuk memahami dan mengetahui apa yang akan mereka sampaikan.


1. Perkenalan

Jadi dengan pengantar Anda, bagaimana kami mengaturnya? Apa garis besar pengantar di bawah ini?


Saat kita melihat pendahuluan, pertama-tama kita perlu melihat, konten apa yang ingin kita sampaikan dan bagaimana kita akan memperkenalkannya dengan cara yang melibatkan penonton.


Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah mereka berdiri di depan orang-orang dan mereka berkata, “Halo, nama saya Ryan McLean dan saya berusia 25 tahun, saya bekerja di perusahaan ini, saya telah bekerja di industri ini selama delapan tahun dan saya telah melakukan ini dan saya telah melakukan itu ”.


Orang-orang yang hadir sebenarnya tertidur di kursi mereka. Kami ingin melibatkan audiens kami dan kami ingin membuat mereka setuju dengan presentasi kami dan membeli pengantar kami.


Jadi ada empat cara yang disarankan untuk Anda lakukan:


Dengan Kutipan

Dengan Sebuah Pertanyaan

Dengan Factoid A

Dengan A Story

Pengenalannya sangat penting. Jadi pikirkan beberapa cara berbeda untuk memperkenalkan topik Anda agar menarik, menjadi menarik karena seluruh tujuan dari pendahuluan adalah membuat orang bersemangat untuk mendengarkan sisa presentasi Anda.


2. Tubuh Presentasi Anda

Anda dapat membangun tubuh dengan cara apa pun yang Anda inginkan.


Jadi dengan tubuh itu kita menginginkan pesan utama yang perlu kita sampaikan untuk mengatakan kita telah mendapatkan pengenalan yang baik kemudian kita mendapatkan tubuh dan di dalam tubuh itu apa yang akan kita dapatkan adalah tiga poin.


Jadi kita akan memiliki satu, dua, tiga dan dalam garis besar Anda, Anda akan mencantumkan tiga pesan utama itu dan kemudian Anda akan membuat catatan tentang sebuah cerita yang ingin Anda ceritakan atau kutip yang ingin Anda berikan atau statistik atau referensi. yang ingin Anda berikan untuk mendukung poin yang Anda sampaikan.


3. Kesimpulan

Anda ingin menyimpulkan kesimpulan dan dengan cara tertentu Anda ingin membawanya kembali ke pesan yang sudah Anda sampaikan atau jika mungkin pesan inti yang Anda sampaikan.


Kesimpulannya mungkin adalah hal yang paling diingat. Temukan cara yang menarik untuk melakukan itu dan kemudian jika mungkin dan jika diperlukan dan sesuai berikan ajakan untuk bertindak.


Ajakan bertindak dapat berupa 'Pergi ke belakang dan daftar', atau bisa juga sesuatu yang sederhana seperti 'Pikirkan tentang X mengapa Anda melakukan Y'.


Jadi di sana kami memiliki garis besar berbicara di depan umum.


1. Pendahuluan - bagaimana kita akan memperkenalkan topik? Apakah kita akan menggunakan kutipan, pertanyaan, fakta atau cerita?


2. Tubuh - Berapa banyak poin yang kami miliki dan apa yang kami gunakan untuk mendukung poin tersebut


3. Kesimpulan - Bagaimana kita akan menyelesaikannya dan memberikan ajakan untuk bertindak?


Nah, itu dia contoh garis besar berbicara di depan umum yang bisa Anda gunakan. Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk membantu Anda membuat pidato publik dan bertindak sebagai titik referensi pidato Anda sehingga Anda dapat mengingat dan menyajikan dengan percaya diri.


Belum ada Komentar untuk "Contoh Garis Besar Berbicara di Depan Umum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel