Tips meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris untuk pemula

Tips meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris (How to improve your English speaking skill).

untuk pemula

1. Cari partner untuk melakukan daily conversation(percakapan sehari-hari) 
Pilih partner yang kamu anggap memliki kemampuan yg mumpuni dalam berbahasa Inggris. Kalian bisa meminta bantuan tentor/guru bahasa Inggris kalian jika ada. Mulai dengan berbicara bahasa Inggris sederhana dengan mereka dan minta mereka untuk membetulkan pronounciation(pelafalan) kamu.

2. Kelilingi keseharian kalian dengan bahasa Inggris
Jika kalian hobi dengar lagu, coba dengarkan baik² lirik lagu tersebut, catat apa yang kamu dengar, setelah itu kamu bisa cek lirik aslinya. Ini termasuk listening ya, tapi it helps you buat mengerti pelafalan setiap kata sehingga kamu tau pronounciation setiap kata tersebut dengan benar. Karena untuk pemula usahakan pilih lagu yang berbahasa baku dulu ya. Seiring berjalannya waktu dan kemampuan kalian, pasti kalian bisa faham slang bahasa Inggris juga kok.

3. Dengan bantuan Google assitant
Ucapkan kalimat sederhana di aplikasi Google assitant (a.k.a Alexa) kemudian si google Assistant ini akan menuliskan kalimat yang kalian ucapkan.

4. Dengan bantuan Google Translate
Ketikkan kalimat sederhana dalam bahasa inggris kemudian klik tombol sound "🔊" di bawah kalimat bahasa Inggris tadi. Meskipun intonasi di google translate ga luwes tapi ini cukup membantu kalian.

5. Menonton film
Menonton film berbahasa Inggris juga membantu kalian mengenal intonasi yg luwes dalam English speaking. Kalo kamu udah faham pronounciationnya pasti mudah.

Belum ada Komentar untuk "Tips meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris untuk pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel