Cara Mudah Menghasilkan Passive Income Melalui Affiliate Marketing



Cara Mudah Menghasilkan Passive Income - Pernah mendengar istilah passive income? 


Secara sederhana, passive income merupakan sumber pendapatan yang didapat tanpa perlu berperan aktif dalam kegiatan tersebut. 

Gini, deh, coba ingat daftar orang-orang terkaya di dunia. Nah, salah satu sumber pendapatan mereka untuk mendapatkan uang tidak berseri, ya, melainkan dari passive income yang telah mereka bangun.

Passive income memungkinkan seseorang mendapatkan penghasilan,  bahkan di saat mereka sedang rebahan sekalipun. 

Pendapatan akan terus masuk ke rekening, tidak bergantung pada aktif atau tidaknya bekerja. Terlalu indah untuk jadi kenyataan, lo.

Tapi yang jadi pertanyaan, apakah sama passive income yang sudah populer itu, dengan passive income melalui Affiliate Marketing? Coba Anda baca artikel ini sampai tuntas, ya. 

Bagaimana mendapatkan passive income? 


Asal ada niat dan usaha setiap orang pasti bisa menghasilkan passive income, termasuk para blogger. 

Sebuah blog memiliki banyak celah menghasilkan passive income untuk blogger, seperti menyematkan link affiliate marketing.

Link yang disematkan menjadi petunjuk untuk mengarahkan pengunjung pada situs jual beli produk dan jasa. Nah, dari situ blogger sudah mendapatkan passive income.

Affiliate marketing atau afiliasi marketing merupakan bisnis penjualan berbasis komisi. Atau bisa juga disebut menjual barang ghoib dengan modal link doang. 

Di Indonesia sendiri affiliate marketing mungkin belum begitu familiar seperti di luar negeri. Padahal, tahun 2020 ini, di Amerika Serikat affiliate marketing menjadi industri senilai 6,8 dollar. 

Melihat peluang yang menggiurkan itu, tidak ada salahnya Anda mulai melirik penghasilan passive income melalui bisnis afiliasi.  Bisa banget masuk dalam penghasilan blogger. 

Profesi blogger dan bisnis afiliasi sangat berkaitan. Jadi sayang banget untuk dilewatkan.  Namun, masih ada juga yang bingung, apa pembeda dari bisnis afiliasi, reseller, dan dropshiper. 

Cara Kerja Affiliate Marketing


Sudah mengerti tentang apa itu affiliate marketing?

Bisa dibilang, affiliate marketing merupakan cara mudah mendapatkan penghasilan, baik itu sebagai penghasilan utama maupun sebagai penghasilan tambahan. 

Peluang ini terbuka untuk siapa saja, pekerja kantoran, mahasiswa, bahkan ibu rumah tangga sekalipun.

Bagaimana cara kerja affiliate marketing? 


Secara umum, ada tiga pihak yang terkait dalam proses affiliate marketing. Masing-masing pihak memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda.

Pertama, produsen sebagai penyedia produk dan jasa. 

Kedua, affiliate marketing sebagai pemasar atau pengiklan. 

Ketiga, konsumen.

Posisi affiliate marketing berada di tengah-tengah, penghubung antara produsen dan konsumen. Tapi, affiliate marketing tidak harus bertemu secara langsung dengan produsen dan konsumen.

Saat mendaftarkan diri sebagai affiliate marketing, produsen sebagai penyedia produk dan jasa akan memberikan kode unik berupa link yang digunakan untuk promosi. 

Saat pengunjung atau seseorang menemukan kode unik lalu mengklik dan membeli produk atau jasa yang dipromosikan, maka secara otomatis affiliate marketing akan mendapatkan komisi. 

Menjadi Affiliate Marketing, Untungnya Apa?


Lebih dari sekadar seorang marketing atau pemasar produk atau jasa, dengan menjadi affiliate marketing artinya kamu bisa memanfaatkan peluang di era digital dengan dunia adalah target pasar. 

Affiliate marketing menawarkan kemudahan bagi individu produktif untuk mendapatkan passive income lebih banyak tanpa batasan waktu dan minim biaya.

Setelah bergabung menjadi affiliate marketing di Sahabat Hosting, berikut 7 keuntungan berbisnis afiliasi yang akan kamu dapatkan.

  • modal, tidak produksi barang
  • Tempat dan waktu fleksibel
  • Tidak perlu packing, karyawan, repot pengiriman, repot order, tidak butuh CS
  • Menghasilkan passive income
  • Pasar seluruh dunia
  • Risiko kecil
  • Peluang penghasilan besar

Tips Menjadi Affilate Marketing Sukses


Mulai sekarang, menjadi affiliate marketing sukses bisa Anda masukan dalam list yang akan dicapai di tahun 2021 ini karena peluang penghasilan dari bisnis affiliate marketing masih sangat terbuka lebar. 

Bagaimana menjadi affiliate marketing sukses? 

Berikut Tips yang bisa kalian coba!

Pilih Produk dan Jasa Terbaik

 

Ketika memutuskan menjadi seorang affiliate marketing, pilih produk dan jasa terbaik yang memang benar-benar dibutuhkan. Selain itu, carilah produsen atau penyedia jasa yang memang terpercaya. 

Salah satu produk dan jasa terbaik yang bisa Anda coba pasarkan dengan affiliate marketing adalah Sahabat Hosting yang menyediakan Hosting dan Domain yang dibutuhkan para blogger, perusahaan, dan toko online.

The Power of Media Sosial dan Blog


Agar link afiliasi yang dipasarkan mendapatkan umpan atau target yang banyak, Anda bisa menyebar link tersebut melalui media sosial, blog, dan email. 

Perluas Jaringan


Memperluas ruang lingkup pertemanan demi mendapatkan peluang penjualan merupakan salah satu cara efektif yang bisa dicoba. 

Tidak hanya pertemanan di dunia nyata, pertemanan di dunia maya pun penting. Bahkan, Anda harus berani membuat branding atas produk dan jasa yang dipasarkan. 

Ketika suatu saat seseorang membutuhkan dia akan langsung menghubungi atau membuka jaringan media sosial yang Anda punya.

Mengikuti Tren


Setiap saat perkembangan dan persaingan dalam dunia affilate marketing akan semakin ketat. Untuk itu Anda perlu mengikuti tren dalam memasarkan produk sehingga Anda bisa berhasil mendapatkan banyak konsumen yang akhirnya akan mendongkrak passive income.

Skill Apa yang Harus Dimiliki?


Setelah tahu banyak hal tentang affiliate marketing, terlebih lagi keuntungan yang didapat, lalu timbul pertanyaan, “Kira-kira aku bisa ga ya jadi affiliate marketing? Skill apa yang harus dimiliki untuk menjadi affiliate marketing?”. 

Don’t worry, untuk menjadi seorang affilate yang sukses, tidak dibutuhkan skill khusus. Hanya saja, ketika memulai dan membangun branding diperlukan usaha yang konsisten.

Menguasai Media Promosi


Untuk masalah media promosi sepertinya hampir semua orang telah memiliki modal ini. Akun media sosial, seperti instagram, facebook, hingga tiwtter, hampir semua dimiliki. Belum lagi bagi youtuber, blogger, dan vlogger. Tinggal memahami cara, menyiapkan konten yang menarik dan konsisten menjalaninya.

Paham Tentang Barang dan Jasa yang Dipromosikan


Tidak harus memiliki, namun setidaknya sebelum mempromosikan produk dan jasa, Anda paham dan tahu. Untuk apa? Setidaknya ketika membuat bahan promosi Anda tahu pasti dan tidak asal-asalan. 

Copy Writing dan Soft Selling


Berjualanlah seperti tidak berjualan. Model seperti ini yang lebih diminati oleh konsumen zaman sekarang. 

Itu artinya, Anda harus tahu membuat kata-kata yang memikat hati konsumen. Di internet sudah banyak ilmu copy writing dan soft selling yang bisa dijadikan contoh saat melakukan affiliate marketing.

Tapi, yang perlu diingat tidak ada hasil yang bisa didapat dengan instan, termasuk affiliate marketing. Menjadi affiliate marketing tetap membutuhkan proses. 

Proses ini yang harus ditekuni dan dijalankan dengan konsisten sebelum  akhirnya membuahkan hasil.

Selamat Mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menghasilkan Passive Income Melalui Affiliate Marketing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel