5 keunikan negara jepang

 


Zaman sekarang siapa sih yang enggak kenal sama negara ini? Negara dengan tingkat kepopuleran anime yang tinggi ini menjadi negara yang paling banyak digandrungi anak muda di dunia loh selain Kpop. Eits, tapi bukan karena itu saja loh, ternyata Negara Jepang memiliki segudang keunikan yang jarang kita temui di negara lain.

Setelah sebelumnya kita membahas penjualan manga Kimetsu no Yaiba dan One Piece serta perbedaan Wibu dan Otaku, kali ini kita akan mengenal lebih jauh tentang Negara yang dijuluki Negri Matahari Terbit ini lewat beberapa keunikannya yang berhasil saya rangkum kedalam "5 𝙆𝙚𝙪𝙣𝙞𝙠𝙖𝙣 𝙉𝙚𝙜𝙖𝙧𝙖 𝙅𝙚𝙥𝙖𝙣𝙜", penjelasan ini saya ambil dari beberapa sumber yang kemudian saya satukan kedalam Thread kita kali ini

Apa aja sih keunikannya? Yuk kita simak!

 

𝟏. 𝐌𝐞𝐥𝐨𝐧 𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐛𝐮𝐚𝐡 𝐭𝐞𝐫𝐦𝐚𝐡𝐚𝐥 𝐝𝐢 𝐉𝐞𝐩𝐚𝐧𝐠

Kalian pernah menonton vlog Nihongo Mantappu dengan Rans Family? Yap, pada video tersebut Jerome bersama Raffi Ahmad dan Nagita jajan buah-buahan loh. Begitu mereka menyebut nominal harga masing-masing buahnya sangat fantastis harganya, 1 buah melon bisa dihargai hingga jutaan, wow!.

Eits tapi harga melon tersebut belum seberapa jika dibandingkan dengan Melon Yubari King. Melon yang dibudidayakan di kawasan Yubari yang ada di Hokkaido ini merupakan hasil persilangan dari 2 jenis melon yang berbeda, kemudian ditanam di rumah kaca. 1 buah Melon ini dibanderol hingga Rp. 250 jt loh, wow bikin dompet menangis dengar harganya. Ini melon apa mobil ya

Di Indonesia, Rp. 10.000 mungkin udah dapet 2 buah

 

𝟐. 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐚𝐥𝐚𝐦𝐢 𝟏.𝟓𝟎𝟎 𝐤𝐞𝐣a𝐝𝐢𝐚𝐧 𝐠𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐛𝐮𝐦𝐢 𝐬𝐞𝐭𝐢𝐚𝐩 𝐭𝐚𝐡𝐮𝐧𝐧𝐲𝐚

Sudah pernah merasakan getaran gempa? Kalau belum bersyukurlah, karena di Jepang, Gempa bumi adalah fenomena alam yang sering terjadi di negara mereka, dari gempa kecil yang berupa getaran biasa sampai gempa besar yang dapat merusak fasilitas dan juta menelan banyak korban jiwa. Adanya cincin api Pasifik yang merupakan salah satu sabuk gempa paling aktif di dunia berada tepat di bawah negara Jepang. Ada 4 lempeng tektonik bumi bertemu di bawah laut sepanjang Samudra Pasifik. Kala lempengan ini bertubrukkan maka terciptalah gempa.

Karena seringnya bencana alam ini melanda negara mereka, tentunya Pemerintah bersama Masyarakatnya turut bahu-membahu dan sigap jika terjadi bencana susulan lainnya.

 

𝟑. 𝐌𝐚𝐧𝐠𝐚 𝐂𝐚𝐟𝐞

Kita mungkin jarang melihat atau berkunjung ke Cafe yang ada di daerah kita, selain tempatnya yang tak banyak beredar, harganya juga bisa memeras dompet kita. Apalagi kalau kita Sobat kos-kosan

Namun lain negara, lain cerita. Di Jepang, cafe adalah tempat tongkrongan yang biasa ditemukan hampir diberbagai tempat loh, bahkan tak jarang unsur cafe kerap dimunculkan kedalam dunia Tokusatsu sebagai markas pribadi.

Dalam Manga Cafe, kamu bisa membaca komik sembari memakan makanan ringan yang dijual di meja resepsionis atau di vending machine yang tersedia. Kamu bisa memilih paket dari 30 menit hingga 8 jam. Manga Cafe ada yang buka 24 jam dan sampai menawarkan fasilitas mandi, selimut, dan sandal untuk mereka yang ingin menginap. Bagi yang berkunjung ke Jepang, wajib banget mencoba yang satu ini sebagai pengalaman unik ya.

 

𝟒. 𝐌𝐞𝐦𝐚𝐧𝐟𝐚𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐭𝐞𝐤𝐧𝐨𝐥𝐨𝐠𝐢, 𝐛𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐬𝐞𝐬𝐮𝐚𝐭𝐮 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐤𝐞𝐜𝐢𝐥

Bukan Jepang namanya kalau enggak gunain Teknologi, bahkan negara ini menjadi salah satu negara dengan pemanfaatan teknologi terbaik loh.

Keseharian masyarakat Jepang tak jauh dari teknologi, bahkan dimanfaatkan dalam hal kecil loh seperti contoh Toilet. Toilet umum di Jepang memiliki indikator loh layaknya sistem layanan hotel, jadi kalian engga perlu nunggu antrian berlama-lama karena sistemnya otomatis dapat mendeteksi keberadaan pengguna didalamnya.

 

𝟓. 𝐒𝐞𝐥𝐨𝐤𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐛𝐞𝐫𝐬𝐢𝐡 𝐛𝐚𝐧𝐠𝐞𝐭!

Aduh bukan rahasia umum lagi kalau masyarakat Jepang sangat tertib menjaga kebersihan lingkungannya, terlebih jika kita berkunjung ke Jepang maka kita akan melihat selokan yang sangat jernih banget tanpa sampah yang menggenang, bahkan kita dapat memelihara berbagai macam ikan hias didalamnya.

Tapi, ternyata selokan yang berlokasi di Kota Shimabara, Nagasaki, ini bukan murni saluran drainase pada umumnya. Melainkan memang dibuat sebagai daya tarik wisata. Sumber mata airnya datang langsung dari Gunung Unzen.

 

Terima kasih sudah membaca..

 

Belum ada Komentar untuk "5 keunikan negara jepang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel