Tanda Tanda Kamu Mengalami Fase Quarter Life Crisis di umur 18 tahun keatas

 


Apakah kamu pernah mendengar istilah Quarter Life Crisis? Mungkin bagi beberapa orang, istilah ini tak asing. Di mana orang yang berusia 18-28 Tahun dimana menghadapi fase perubahan signifikan dalam hidupnya. Di rentang usia ini, seseorang dipercaya telah mencapai tingkat kedewasaannya. Maka tidak heran jika banyak keputusan dan tanggung jawab yang lebih besar.

 

Hal ini berhasil membuat kita merasa tertinggal. Ini merupakan hal yang wajar, karena quarter life crisis adalah tahap kehidupan seseorang menuju dewasa yang tak jarang membuat diri mempertanyakan tujuan dan arah hidup yang sedang dijalani.

 

1. Mulai Mempertanyakan Tujuan Hidup

Di usia ini seseorang mulai bertanya apakah hidup yang dijalani sudah tepat atau belum. Biasanya pertanyaannya sangat sederhana tapi dapat membuat seseorang menjadi sangat bimbang dengan keputusan yang diambilnya.

 

2. Mulai Mengkhawatirkan Masa Depan

Terlalu khawatir dengan masa depan di masa mendatang adalah hal yang mungkin sering dirasakan oleh seseorang. mereka mulai berlomba untuk menjadi terbaik untuk mendapat masa depan yang cerah. Ada orang yang sangat bersemangat, ada juga yang mudah down.

 

3. Tidak bisa lagi santai dalam mengerjakan sesuatu

Kamu harus mencapai target agar tidak tertinggal dengan teman-temanmu yang lain. Seringkali kamu mengerjakan sesuatu yang banyak secara bersamaan, dan hal itulah yang membuatmu repot sendiri.

 

4. Sering Berbeda pendapat dengan orangtua

Karena merasa punya tujuan sendiri, kamu seringkali berselisih paham dengan kedua orangtuamu. Perbedaan pendapat inilah yang menyebabkan kamu menjadi bimbang antara harus mengikuti kemauan orangtua, atau mengambil keputusan yang kamu pilih.

 

5. Lingkungan Pertemananmu Perlahan Berubah

Dulu sering ketemu sekarang gak lagi

temanmu yang selalu ada udah nggak begitu lagi

temanmu yang selalu menemani udah gak lagi

Temanmu yang selalu baik mungkin sekarang udah nggak lagi jangan kaget pada usia itu pertemananmu 360° berubah. mereka telah fokus pada tujuan hidup masing-masing begitupun kamu

 

6. Merasa Tidak Bahagia

Kenapa demikian pada usia itu banyak overthingking bahkan depresi menghampiri pada akhirnya kemungkinan bahagia adalah kecil

 

7. Setiap Hari Berdebat Dengan Fikiran

 

8. Kurangnya Motivasi Untuk Diri Sendiri

Menyedihkan memang ketika kita merasa sudah melakukan banyak hal baik, namun hal tersebut seperti tidak ada artinya. Semua terasa sia-sia dan yang dibutuhkan adalah semangat dan motivasi.

 

9. Mulai mempertanyakan jati diri

Menjadi orang dewasa tidaklah semudah yang dilihat. Kadang, umur bukan menjadi patokan seseorang telah menjadi dewasa. Banyak dari mereka yang mempertanyakan jati dirinya selama ini. Apakah yang dilakukannya sudah benar atau belum.

 

10. Takut Akan Kegagalan

 

11. Setiap hari dihadapkan dengan masalah

Apa pun yang terjadi dengan hidupmu saat ini, jangan pernah patah semangat. Tuhan telah menyiapkan segala rencana untuk kehidupanmu. Jangan pernah menyerah, kamu bukan gagal. Tapi kamu hanya perlu berusaha lebih gigih lagi. Tetap semangat, kamu pasti bisa melewati fase itu.

 

12. Sosial Media Sering Membuat Dirimu tak peduli dan terkekan

sangat sering bahkan pada usia ini mereka tertekan akan media Sosial. Kamu lebih sering pegulat pada masalah di kehidupan nyata. Kamu cenderung tak peduli bahkan tertekan akan sosial media

Belum ada Komentar untuk "Tanda Tanda Kamu Mengalami Fase Quarter Life Crisis di umur 18 tahun keatas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel