Jawaban Exam Menjual Produk Dan Mendapatkan Pelanggan Baru Untuk Sales (Kanvas) Skill Academy

Buat teman-teman yang membeli kelas Menjual Produk dan Mendapatkan Pelanggan Baru untuk Sales (Kanvas) di skill academy. Sudah pasti diakhir materi pembelajaran, akan ada soal exam yang harus dijawab dengan minimal scor/nilai yang sudah ditentukan skill academy.

Berikut kunci jawaban exam Menjual Produk dan Mendapatkan Pelanggan Baru untuk Sales (Kanvas) Skill Academy :

1. Penampilan yang rapi dan menarik tentu diperlukan oleh seorang sales karena penampilan akan merepresentasikan produk yang dijual,. Untuk membuat first impression kamu baik dimata prospect, Ada beberapa hal dalam penampilan yang harus kamu perhatikan seperti...
A. gaya rambut, merk sepatu atau tas, merk handphone
B. pakaian, potongan rambut, postur tubuh, dan parfum
C. kendaraan, merk pakaian, parfum
D. pakaian, merk sepatu, merk tas
E. handphone, kendaraan dan laptop

Jawaban : B

2. Selling yourself  adalah bagian penting dalam sukses menjual. Apa saja yang termasuk aspek-aspek selling yourself?
A. product knowledge & customer knowledge
B. latar belakang customer dan keunggulan produk
C. kemauan keras dan semangat
D. cara berjabat tangan, sikap diri, cara berpakaian, dan kesan pertama
E. produk dan prospek

Jawaban : D

3. Saat seorang sales menghadapi customer yang memiliki ekspektasi terlalu berlebih, yang dapat dilakukan adalah...
A. beri janji di awal
B. cari cara atau kemungkinan agar customer menurunkan ekspektasinya
C. beri hadiah saat penawaran di awal
D. beri harga murah di awal penawaran
E. berikan opsi menarik lain agar perhatian customer teralihkan

Jawaban : B

4. Biasanya Tiffani bisa bertemu secara tatap muka dengan prospect. Namun, karena pandemi, kini Tiffani hanya bertemu melalui aplikasi online meeting, keadaan ini membuat Tiffani khawatir akan kehilangan prospect.

Mindset apakah yang perlu ditingkatkan oleh Tiffani?
A. tidak memiliki pola pikir "saya sudah tahu"
B. pantang menyerah
C. tidak takut dengan adanya perubahan
D. berpenampilan menarik
E. waspada dengan perubahan

Jawaban : C

5. Dalam mempersiapkan BATNA, diketahui alternatif-alternatif yang dilakukan tidak dapat mencapai kesepakatan negosiasi. Langkah yang sebaiknya dilakukan adalah...
A. melakukan survei dan riset terhadap setiap alternatif
B. membandingkannya dengan alternatif pihak lawan
C. mengidentifikasi BATNA pihak lawan
D. mengurutkan alternatif dari yang paling baik
E. melawan alternatif pihak lain

Jawaban : A

6. Saat evaluasi kerja, seorang karyawan menegosiasikan kenaikan gaji dengan atasannya. Sebenarnya, karyawan tersebut telah mempersiapkan hasil riset mengenai rata-rata gaji pegawai dengan posisi yang sama di beberapa job portal. Dalam proses negosiasi, jika atasan tidak setuju dengan kesepakatan, maka yang dapat dilakukannya adalah...
A. mencobanya lain kali
B. menentukan aturan pembicaraan
C. menurunkan ekspektasi
D. menggunakan bargaining power personal
E. menggunakan kekuatan waktu dan informasi

Jawaban : D

7. Manakah langkah-langkah yang tepat dan harus dibiasakan sehingga lebih mudah dalam menggali kebutuhan prospek sampai closing?
A. Bertanya - menjelaskan - menawarkan - menyakinkan - closing
B. Bertanya - menjelaskan - meyakinkan - menawarkan - closing
C. Bertanya - menjelaskan - mempengaruhi - meyakinkan - closing
D. Bertanya - mendengarkan - memberi positive stroke - menjelaskan - menjawab keberatan - closing
E. Bertanya - mendengarkan - mempengaruhi - menjelaskan - meyakinkan - closing

Jawaban : D 

8. Salah satu taktik bernegosiasi adalah mengetahui kapan harus meninggalkan sebuah negosiasi. Di antara pilihan berikut yang termasuk situasi tidak tepat untuk meninggalkan negosiasi adalah...
A. Ketika pihak lawan berbohong
B. Ketika pihak lawan bersikeras dengan tawaran terakhirnya
C. Ketika tawaran terakhir pihak lawan lebih buruk dari limitmu
D. Ketika pihak lawan tidak mau berbagi informasi yang dibutuhkan
E. Ketika emosi sudah terlibat

Jawaban : B

9. Salah satu kelebihan MESO adalah memiliki anchor yang lebih kuat. Kelebihan ini disebut juga dengan...
A. Non-given
B. Framing
C. Initial recipient value
D. Agreement sincerity
E. Best Alternative

Jawaban : C 

10. Perhatikan pilihan berikut! 
  1.  Melakukan research
  2.  Melakukan teknik closing lost sales
  3.  Menjelaskan deskripsi produk terus menerus
  4.  Melakukan kerja sama dengan tim research
Agar bisa memposisikan service di atas ekspektasi customer, terlebih dahulu seorang sales harus mengetahui ekspektasi customer. Caranya ditunjukkan oleh nomor ...
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3
C. 1,2 dan 4
D. 1,3 dan 4
E. 2,3, dan 4

Jawaban : E 

11. Peace of mind adalah salah satu dari manfaat emotional yang dapat membuat prospek semakin ingin membeli suatu produk. Manakah yang paling tepat menjadi contoh Peace of Mind?
A. Fadli merasa harus bekerja di perusahaan internasional agar sama dengan sepupunya
B. Fani merasa harus beli Skincare merek Z karena banyak teman-temannya merekomendasikan dan ia merasa tidak enak kalau tidak pakai Skincare tersebut
C. Juno merasa aman saat memiliki asuransi, maka ia membeli produk asuransi sekaligus untuk keluarganya
D. Hasan merasa harus membeli mobil agar dapat membanggakan orang tuanya
E. Hani merasa harus ikut kelas melukis karena ia ingin tampil keren sehingga dipuji teman-temannya

Jawaban : C

12. Saat sedang menawarkan produknya, seorang sales dengan sengaja secara jelas membandingkan dan cenderung menjelekkan produk yang ia jual dengan produk saingan. Hal ini dilakukan agar prospek lebih yakin dan tertarik membeli, Perbuatan sales tersebut merupakan perbuatan yang...
A. Benar, untuk menarik minat pembeli
B. Benar, agar pembeli semakin yakin dengan adanya perbandingan
C. Benar, karena satu-satunya cara yang cepat untuk menarik pembeli
D. Salah, karena sebaiknya seorang sales tidak menjelekkan produk kompetitor
E. Salah, karena sebaiknya sales menawarkan sample

Jawaban : D

13. Kesalahan fatal di awal yang menyebabkan sales tidak mendapatkan closing dari prospek?
A. tidak hafal product Knowledge
B. tidak mengerti cara closing
C. tidak mengetahui perbedaan prospek dengan suspect
D. tidak menyampaikan testimoni customer lain
E. tidak memberikan kartu nama

Jawaban : C

14. Seorang sales menawarkan mobil merek X yang berada di kisaran harga 250-300 juta. Namun, prospect merasa hanya dapat membeli mobil tersebut di angka 250 juta kebawah. Limitnya adalah 320 juta. Berapa tawaran pembuka yang paling masuk akal yang harus ditawarkan sales tersebut agar prospect tertarik?
A. 90-110 juta
B. 250-300 juta
C. 270-300 juta
D. 100-120 juta
E. 200-230 juta

Jawaban : D

15. Sejak awal melakukan penawaran, lawan bicara Dodi terlihat tidak bersemangat dan tidak fokus memperhatikan pembicaraan, Padahal, Dodi sudah mempersiapkan presentasi semenarik mungkin. Dodi menyadari hal ini dan segera melakukan closing, karena menurutnya, sejak awal ia tidak mengidentifikasi bahwa lawan bicaranya saat ini merupakan suspect bukan prospect

Apa hal yang seharusnya dilakukan Dodi?

A. melanjutkan presentasinya sampai lawan bicara Dodi menemukan bagian yang menarik baginya
B. meminta lawan bicaranya memperhatikan karena apa yang disampaikan penting
C. mencari topik lain untuk melanjutkan obrolan
D. langsung closing daripada membuang waktu
E. menanyakan pada lawan bicaranya jika kurang tertarik Apa yang membuatnya kurang tertarik

Jawaban : D

16. Cara yang paling profesional untuk membangun kepercayaan dengan prospek adalah dengan...
A. mencari kesamaan & hal-hal yang menggemberikan
B. memberikan hadiah
C. mencari tahu kegemaran prospek
D. memberikan pujian
E. melakukan pelayanan kepada prospek

Jawaban : C

17. Tim HR berencana mem-booking kamar hotel untuk acara gathering kantor, Mereka telah menemukan hotel yang paling sesuai, namun sedikit overbudget. Maka, dalam negosiasi yang akan terjadi kepada pihak hotel agar budget disesuaikan, sebaiknya tim HR...
A. menawarkan exposure seluruh karyawan kantor
B. menurunkan tipe kamar
C. membayarkan uang muka terlebih dahulu
D. membatasi fasilitas hotel
E. mengancam akan pindah hotel

Jawaban : A

18. Shandy yang sebelumnya merupakan sales dan personal advisor untuk sebuah produk brand luxury, pindah kerja menjadi seorang sales untuk produk kecantikan remaja. Untuk menghadapi perubahan dalam pekerjannya, yang seharusnya dilakukan Shandy adalah?
A. menjual produk kecantikan tersebut ke komunitas arisan sosialitas
B. menjual produk ke segmen yang pas
C. membawa kebiasaan sebagai personal advisor
D. mempromosikan brand luxury ke remaja putri
E. menggunakan brand luxury saat bekerja sebagai representatif

Jawaban : B

19. Dalam menghadapi sistem kerja yang saat ini kebanyakan beralih ke online. Yang harus dilakukan Rino sebagai salah satu B2B sales excecutive adalah...
A. mengajak prospect untuk bertemu langsung
B. menyiapkan semua materi penawaran yang menarik dan device yang mendukung online meeting
C. melakukan penawaran door to door
D. mengirimkan proposal penawaran dan hanya menunggu respon
E. meminta fasilitas kesehatan kepada atasan untuk bertemu prospect

Jawaban : B

20. Cara mengetahui kebutuhan yang paling dicari prospek adalah...
A. menggali pertanyaan lebih dalam
B. menyurvei prospek dan mencari tahu gaya hidupnya
C. memberikan testimoni-testimoni dari customer
D. memberikan presentasi detail dari produk yang ditawarkan
E. mencari tahu latar belakang prospek

Jawaban : A

1 Komentar untuk "Jawaban Exam Menjual Produk Dan Mendapatkan Pelanggan Baru Untuk Sales (Kanvas) Skill Academy"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel