Jawaban Exam Microsoft Office & Korespondensi Sekretaris Umum SkillAcademy Terbaru

Buat teman-teman yang membeli kelas Mengoperasikan Microsoft Office & Korespondensi untuk Sekretaris Umum di skill academy. Sudah pasti diakhir materi pembelajaran, akan ada soal exam yang harus dijawab dengan minimal scor/nilai yang sudah ditentukan skill academy.

Berikut kunci jawaban exam Mengoperasikan Microsoft Office & Korespondensi untuk Sekretaris Umum Skill Academy :

1. Nina diminta untuk menyiapkan sebuah slide yang akan dipresentasikan oleh atasannya. Ia harus mengedit slide yang sudah ada dengan menyalin beberapa data dari file lain, kemudian mengganti data-data yang lama dengan data baru.

Untuk melakukan tugas-tugas tersebut, Nina bisa menggunakan shortcut...
A. CTRL + C, CTRL + V, dan CTRL + H
B. CTRL + V, CTRL + S, dan CTRL + H
C. CTRL + C, CTRL + H, dan CTRL + V
D. CTRL + H, CTRL + C, dan CTRL + S
E. CTRL + S, CTRL + C, dan CTRL + V

Jawaban : A

2. Ketika menulis surat bisnis yang berisi penawaran kerja sama, hal apa yang perlu dimasukkan ke dalam bagian isi surat?

A.Tempat dan tanggal surat
B. Perihal surat
C. Nama produk, jenis, mutu, merek, dan jumlah yang ditawarkan
D. Lampiran surat
E. Nama dan tanda tangan

Jawaban : C

3. Mengapa korespondensi dasar dalam berbisnis menjadi satu hal penting yang perlu dikuasai ketika bekerja?

A. Karena korespondensi dasar merupakan sebuah kemampuan yang mampu menentukan kelancaran komunikasi antara dua pihak atau lebih
B. Karena korespondensi dasar merupakan bagian dari kemampuan menulis
C. Karena korespondensi dasar merupakan aktivitas pertukaran informasi dan data
D. Karena sebuah perusahaan membutuhkan korespondensi dalam diskusi
E. Karena kemampuan melakukan korespondensi dasar akan membuat kita mengetahui banyak informasi

Jawaban : A

4. Danti diminta untuk membuat laporan mengenai tingkat performa karyawan selama 6 bulan di perusahaannya. Untuk dapat menyajikan data yang akurat, bagaimana Danti harus mengumpulkan informasi yang ia butuhkan?

A. Dengan cara melakukan interview dengan beberapa karyawan mengenai performa mereka di perusahaan
B. Dengan cara membuat dan menyebarkan kuesioner mengenai penilaian performa dari pekerjaan kepada seluruh karyawan
C. Dengan cara meminta data absensi karyawan sebagai informasi untuk menulis laporan
D. Dengan cara melakukan interview terhadap atasan
E. Dengan cara mengumpulkan data yang berkaitan hasil kerja

Jawaban : B

5. Jika cell A10 berisikan "TRUE" dan Surya ingin mengisi cell B47 dengan kebalikan dari A10, maka rumus yang tepat adalah...

A. =IFNOT(A10,"FALSE")
B. =NOT(B48,"FALSE")
C. =NOT(B47)
D. =NOT(A10)
E. =OR(B47=1,A10=2)

Jawaban : D

6. Raul diangkat sebagai project manager menggantikan atasannya yang baru saja resign. Hari ini, ia akan melakukan presentasi perdana terkait pengeluaran tim selama periode bulan Mei-Juni.

Untuk membandingkan tabel pengeluaran pada bulan Mei dan Juni secara sekaligus di Microsoft Excel, maka Raul harus menggunakan fungsi Viewing Multiple Files dengan cara...

A. View - Page Break Preview
B. View - Normal
C. View - New Window
D. View - Custom Views
E. View - Freeze

Jawaban : C

7. Ariel ingin mempresentasikan produk yang baru dirilis oleh perusahaannya kepada klien. Sayangnya, PPT yang Ariel buat harus direvisi karena tampilannya tidak mencerminkan citra perusahaan serta produk yang mau dijual. Agar dapat mendukung presentasi produknya, maka Ariel perlu mengganti tema PPT sesuai dengan...

A Warna kesukaan klien
B. Warna bangunan perusahaan
C. Warna kemasan produk
D. Warna-warna monokromatik
E. Budaya orang-orang yang membeli produk

Jawaban : C

8. Yth. Bapak/Ibu Pimpinan PT. XYZ 
    Saya Nirmala, 24 tahun. Dengan ini saya lampirkan hasil kesepakatan yang telah dibicarakan dan        disetujui pada tanggal 20 Februari 2020.

Dari potongan email di atas, bagian manakah yang penempatannya kurang tepat di dalam email bisnis? Mengapa?

A. Bagian penerima email, karena tidak perlu menggunakan istilah Yth.
B. Bagian penerima email, karena cukup menggunakan kata Bapak atau Ibu saja
C. Bagian pembuka email, karena penulisan nama dan usia di situ tidak diperlukan
D. Bagian isi email, karena terlalu panjang
E. Bagian isi email, karena terlalu singkat

Jawaban : C

9. Apa fungsi dari Paste Special?

A. Menduplikasi file
B. Menduplikasi cell sama seperti awalnya
C. Menduplikasi rows ke sheet berbeda
D. Menduplikasi sesuai dengan opsi yang dibutuhkan
E. Menduplikasi baris ke sheet berbeda

Jawaban : D

10. Jika cell E11 berisi angka 200, E12 berisi angka 0, dan E13 berisi formula =IFERROR(E11/E12,"Tidak terdefinisi"), maka hasil yang tertera pada cell E13 adalah...

A. ERROR
B. #DIV/0!
C. #######
D. Tidak terdefinisi
E. FALSE

Jawaban : D

11. Perhatikan daftar berikut.
  1.  Membuat rangkaian coding komputer
  2.  Membuat karya tulis
  3.  Membuat proposal
  4.  Mengedit naskah
  5.  Mengedit dokumen denah
Berdasarkan daftar di atas, manakah kegiatan yang dapat dilakukan pada Microsoft Word?

A. 1 dan 2
B. 1, 2, 3
C. 2 dan 3
D. 3, 4, 5
E. 4 dan 5

Jawaban : C

12. Ainun bekerja sebagai customer service di sebuah perusahaan E-commerce. Suatu hari,ia mendapatkan komplain dari beberapa pelanggan karena proses transaksi pada hari itu bermasalah. Untuk dapat menyelesaikan masalah ini, apa yang dapat Ainun lakukan?

A. Berbicara dengan pihak IT mengenai proses transaksi pada hari itu
B. Mengirimkan email permintaan maaf pada pelanggan
C. Mengecek kondisi barang yang dipesan oleh pelanggan
D. Mengirimkan surat penawaran penggantian barang
E. Mengirimkan email permintaan maaf pada pelanggan serta menindaklanjuti penyebab keterlambatan proses transaksi

Jawaban : E

13. Meri ingin membuat 3 tampilan sheet yang berbeda untuk dirinya sendiri, klien, serta manajernya. Tools apa yang bisa Meri gunakan untuk membuat tampilan tersebut?

A. Freeze Panes
B. Split
C. Hide
D. Custom Views
E. Tab Color

Jawaban : E

14. Berikut adalah pertanyaan yang bisa dipertimbangkan untuk menyusun materi, sebelum presentasi dimulai, yakni...

A. Siapakah nama audiens yang datang?
B. Berapa jumlah kursi audiens yang disediakan?
C. Apa masalah yang dimiliki audiens terkait materi yang akan disampaikan?
D. B dan C benar
E. Tidak ada yang benar

Jawaban : C

15. Sita diminta oleh manajernya untuk membuat laporan field trip setelah selesai meninjau salah satu toko franchise milik perusahaan di tempat ia bekerja. Apa langkah pertama yang harus Sita lakukan ketika menulis laporan?

A. Mendefinisikan konteks dari laporan dan masalah yang terjadi
B. Mencantumkan penerima laporan
C. Menentukan informasi apa saja yang perlu dimasukkan ke dalam laporan
D. Mengumpulkan bahan informasi untuk penulisan laporan
E. Menganalisis data dan informasi yang tersedia

Jawaban : A

16. Andi diminta untuk mengirimkan email kepada rekan bisnis di perusahaan tempat ia bekerja. Namun Andi tidak mengenal siapa penerima email tersebut. Sebaiknya apakah salam pembuka yang ditulis Andi?

A. Salam kenal Bapak/Ibu di tempat
B. Yang terhormat perwakilan perusahaan X
C. Dear all
D. Selamat siang Bapak/Ibu penerima (mohon cantumkan nama)
E. Halo Bapak/Ibu dari Perusahaan X

Jawaban : B

17. Andin adalah fresh graduate yang baru saja diterima menjadi sekretaris di sebuah perusahaan swasta. Karena salah satu tugasnya adalah mengelola dokumen, maka ia hanya bisa membuat daftar isi pada suatu dokumen.

Tools apakah yang dapat digunakan Andin untuk membuat daftar isi?

A. Caption
B. Footnotes
C. Endnotes
D. Mail Merge
E. Table of Contents

Jawaban : E

18. Dinda merupakan supervisor yang bertugas mengecek pekerjaan Aldo untuk membuat laporan hasil rapat. Suatu hari Aldo sakit dan laporan yang dikerjakannya belum selesai.
Apa yang dilakukan Dinda?

A. Menyampaikan pada atasannya bahwa Aldo sakit
B. Meminta rekan kerjanya menyelesaikan pekerjaan Aldo
C. Tidak menyelesaikan pekerjaan Aldo karena itu bukan tanggung jawabnya
D. Menyelesaikan laporan yang Aldo buat dan memberikan pada atasannya
E. Meminta Aldo menyelesaikan tanggung jawabnya meski bekerja dari rumah

Jawaban : D

19. Ani diundang sebagai seorang pemateri di sebuah seminar yang akan membahas cara memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan softskill di perusahaannya. Langkah pertama yang harus dilakukan Ani sebelum menyiapkan presentasi adalah...
 
A. Menentukan tujuan presentasi
B. Mencari tahu tentang peserta seminar dan rencana kegiatan selama presentasi
C. Menyusun presentasi dengan runut
D. Membuat desain slides yang menarik
E. Menyiapkan jenis pertanyaan yang mungkin akan muncul

Jawaban : B

20. Angel berencana untuk mendirikan sebuah usaha di bidang kuliner. Ia mulai melakukan riset terhadap jenis bisnis yang akan ia lakukan, persaingan yang ada di pasaran, dan seberapa besar modal yang dibutuhkan untuk memulai usahanya. Dari riset yang dilakukan, ia berpikir akan membuat bisnis makanan rumahan.

Menurutmu, profil bisnis seperti apa yang dapat dibuat Angel di dalam proposal usahanya?

A. Angel dapat menyebutkan bidang usahanya saja
B. Angel dapat menyebutkan dana yang ia butuhkan
C. Angel dapat menyebutkan jenis usaha, nama usaha, dan juga lokasi dari usaha yang ia kembangkan
D. Angel dapat menyebutkan tantangan apa saja yang ia temui untuk membangun usahanya
E. Angel dapat menyebutkan pendiri usaha

Jawaban : C

Belum ada Komentar untuk "Jawaban Exam Microsoft Office & Korespondensi Sekretaris Umum SkillAcademy Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel