Apakah Disekeliling Kita Banyak Orang Psikopat?

Sumber : Instagram Catalystvibes

Fakta mengejutkan 1 dari 100 orang yang kita temui sebenernya bisa menjadi seorang psikopat, Bahkan yang lebih mengerikannya lagi kita sebenarnya dalam tanda kutip punya sisi psikopat dalam diri kita. Kalau kalian memiliki sifat bohong, curang dan susah mengertiin perasaan orang lain, itu adalah contohnya.

Tapi tentu memiliki sifat seperti itu bukan berarti kita memiliki sifat psikopat. Tapi apa itu sebenarnya psikopat? dan kenapa jika mereka beraksi bahaya banget?. Singkatnya sikopati itu adalah gangguan jiwa yang bikin penderitanya ga bisa berempati atau merasa bersalah sama orang lain (Antisocial Personality Disorder).

Lalu kenapa seseorang bisa menjadi psikopat? Meskipun penelitian sampai saat ini masih berjalan sejauh ini genetik jadi alasan utamanya, Selain itu trauma masa kecil (Broken Home, Bullying, Kekerasan) bisa menimbulkan gangguan kepribadian yang mirip seperti psikopat.

Tapi sebenarnya ada satu anggapan yang salah dari sikopat. Mereka itu tidak otomatis menjadi orang sadis dan jahat. Contohnya seperti Dr. James Fallon ia seorang ahli Neurosains dan Profesor di University of California. Ilmuan yang puluhan tahun meneliti sikopat dan kemudian dia menemukan kesamaan antara otak miliknya dan otak seorang sikopat, Meski ia sama teman-temannya sering dianggap serem dan orang yang tidak pengertian, dia tetap tidak melakukan kejahatan dan terus hidup bahagia sama keluarganya.

Jadi kesimpulannya Tidak ada orang yang tau adanya seorang sikopat atau tidak disekitar kita Tanpa melakukan pemeriksaan otak. 

Segini aja, Terima kasih udah baca tulisan ini.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Disekeliling Kita Banyak Orang Psikopat?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel