Umur 20an Adalah Gerbang Menuju Pendewasaan


Di umur 20 bisa dibilang masa yang sulit untuk saya lakukan tapi saya percaya bakal ada masanya kita mengenang kembali perjuangan yang dilakukan di umur ini, Diusia inilah gerbang menuju pendewasaan sudah terbuka lebar. rasa takut pasti ada, tapi saya selalu percaya terciptanya kegagalan dan kesedihan itu biar kita tau betapa nikmatnya & berharganya keberhasilan & kebahagiaan.

Sedikit cerita di 2019 saya benar-benar merasa gagal banget, gagal masuk kampus & jurusan impian padahal dari SD sampai SMA langganan juara kelas bahkan SMP juara umum 1 sekolah & sering lomba, belajar mati-matian sampe nginep di kelas tapi akhirnya tetap gagal. sempat depresi berat but it's okay, dari kegagalan saya belajar banyak banget hal baru tentang kehidupan dan di tahun 2021 ini lagi berusaha bangkit dan menyusun kembali mimpi-mimpi baru.

mimpi remaja saya boleh kandas tapi mimpi itu bisa dicari & disusun ulang lagi meskipun prosesnya memang lama & ga mudah. sampai sekarang pun saya masih mencari arti hidup apalagi semakin dewasa makin dihantam realita bahwa dunia itu memang keras. tapi gapapa, saya yakin kuat, dan bisa melewati ini semua. Sejatinya achievement itu bonus, dan kamu ga harus jadi ini ataupun jadi itu, selama kamu punya motivasi hidup dan tujuan menurut saya itu udah sebuah anugrah yang luar biasa.

Rasa takut itu terkadang memang perlu sebagai acuan untuk terus berproses maju tapi jangan mau dikontrol oleh rasa takut juga karena percaya deh, makna hidup itu jauh lebih luas dari sekadar mengejar materi & pencapaian. hidup juga ga selalu tentang kompetisi dimana kalian harus meraih ini itu atau kamu harus jadi orang yang luar biasa, Tidak. Dibanding sprint hidup itu lebih kaya marathon, seberapa kuat kamu bertahan dibanding seberapa cepat kamu berhasil.

Tetaplah hidup selagi mencari arah, dan tetap lakukan yang terbaik dalam hidup karena kita gatau hal apa yang bisa membawa kita menuju keberhasilan & kebahagiaan. selamat berproses mengejar mimpi.

Belum ada Komentar untuk "Umur 20an Adalah Gerbang Menuju Pendewasaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel